Written By Unknown on Wednesday, June 3, 2015 | 11:26 PM

Bagaimana Dengan Anda yang memiliki kulit wajah Hitam atau Kusam tentu pasti kurang percaya diri jadinya , Memiliki kulit wajah putih menjadi idaman setiap orang, entah itu wanita ataupun pria. Tentunya mereka rela melakukan apa saja demi mendapatkan wajah yang putih mulus sampai-sampai rela mengeluarkan uangnya demi mendapatkan yang di inginkan . Ada yang pergi kedokter dengan ada yang memakai pemutih, ada yang disuntik dan masih banyak lagi cara yang di lakukan . Tetapi tidak ada yang bertahan lama yang ada malah merusak kulit. Lebih bai cobalah beberaca yang alami yang bahannya bisa anda buat dan olah sendiri.




Anda bisa membuat ramuan tradisional dijamin lebih ampuh dan tidak membuat saku anda bolong tentunya. Namun sebelum membuat ramuannya anda terlebih dahulu harus mengetahui jenis kulit wajah anda. Sehingga anda dapat melakukan perawatan yang maksimal tentunya.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami , Memutihkan wajah juga tidak hanya mau wajah Anda putih tentunya Anda harus sesuai dengan jenis kulit Anda .

Berikut Jenis - Jenis Kulit Wajah :

1. Kulit Normal

Kulit normal umumnya memiliki tingkatan kekeringan dan kelembapan yang standar. sehingga kulit normal biasanya sangat jarang sekali mendapat masalah pada kulit. Sehingga ketika proses memutihkan kulit, kulit normal cenderung lebih mudah. Kulitnya terlihat agak kering namun tidak terlalu kering selain itu kulitnya juga terlihat lebih halus.

2. Kulit Berminyak

Kulit Berminyak memiliki ciri - ciri wajah yang mengkilap.Karena kulit wajah memproduksi banyak minyak.Jika kulit anda sudah seperti ini , tentunya pasti sangat sulit memakai make up dan akan lebih cepat pudar . Namun kulitnya akan cenderung lebih awet muda karena kelembapannya terjaga. Walaupun kesulitannya banyak sekali kotoran yang menempel dan dapat menyumbat pori sehingga mudah timbulnya jerawat. Maka dari itu orang yang memiliki kulit berminyak beresiko tinggi terkena jerawat. Jadi sering - seringlah mencuci muka terutama setelah bepergian dan memakai make up.

3.  Kulit Kering

Untuk kulit kering dianjurkan untuk  selalu memakai pelembab agar kulit terjaga serta halus dan lembab, Jika Anda tidak rajin memakai pelembab maka jenis kulit seperti ini akan mudah kelihatan keriput . Kulit ini cenderung akan terlihat kering bahkan wajahnya terkadang terlihat bersisik.

Hal - hal yang harus diperhatikan

Untuk kulit kering jangan sekali - kali atau terlalu sering mencuci muka dengan air hangat karena akan membuat kulit semakin kering. Namun untuk kulit berminyak justru dianjurkan untuk menggunakan air hangat.
Untuk kulit kering lebih diutamakan memakai masker minimal seminggu sekali gunakan juga toner dan milk cleanser. tapi untuk yang berminyak sebaiknya jangan.
Memilih Perawatan Masker Alami yang Benar

1. Kulit Normal

untuk kulit normal tidak terlalu bermasalah sih anda mau menggunakan masker alami apapun. asalkan setelahnya disusi dan dibersihkan. tapi baiknya pakai memtimun, wortel, kentang dll
2. Kulit Berminyak

Untuk kulit berminyak sangat dianjurkan membuat masker alami dari Nanas atau Jeruk Nipis. Bahan lain yang bisa digunakan adalah Putih telur, Kuning Telur, dan madu
3. Kulit Kering

Untung kulit yang kering anda bisa membuat masker dari avucado, bengkoang, pisang dan buah - buahan lainnya. Selain itu masker yang mengandung tepung juga sangat baik

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Simak Saja Langsung di bawah ini :

1. Jeruk Nipis
Bahan-Bahan :
-Teh yang sudah diembunkan semalaman
-Minyak zaitun
-Air jeruk nipis
-Minyak Cendana
Caranya :
-Campurkan semua bahan diatas tadi lalu oleskan pada wajah
-Pijat dengan lembut wajah
-Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit
-Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih .

2. Bengkuang
Bahan -Bahan :
-Bengkuang yang sudah dibersihkan dan diparut
Caranya :
-Ambil perasan air sari bengkuang tiap pagi setiap hari diwajah anda
-Biarkan 15 menit atau sampai kering
-Bilas dengan air hangat untuk membuka pori - pori wajah
-Dan lanjutkan dengan air dingin guna menutupi pori pori .

3. Mentimun
Bahan - Bahan :
-Susu
-Mentimun
Caranya :
-Parut dan peras mentimun hingga kita dapat sarinya saja
-Campurkan dengan susu dan masukan kedalam botol
-kocok dan diamkan selama 3 sampai 4 jam
-Saring ramuan tersebut lalu simpan dalam kulkas supaya tetap segar
-Pakailah setiap sore setelah melakukan berbagai macam aktifitas
-Biarkan selama 15 menit bilas dengan air hangat
-Cuci dengan air sampai bersih . 

4. Kentang
Bahan - Bahan 
-Beberapa Buah Kentang
Caranya :
-Parut kentang hingga lalu peras dan ambil sarinya
-Gunakan setiap malam hari sebelum tidur
-Biarkan 20 menit
Lalu seperti biasa cuci dengan air hangat dan cuci lagi dengan air dingin .

5. Air Beras
Bila Anda mau memasak nasi pastinya Anda mencuci beras ,Ambil air cuciannya itu taruh di mangkok atau botol simpan hingga mengendap sari sari berasnya. Lalu gunakan pada wajah seperti masker setiap hari.


Demikian tips saya Cara Alami Memutihkan Wajah diatas Tapi anda pasti bertanya - tanya kenapa harus melakukan proses membilas yang ribel sampai 3 tahapan. hal ini dikarenakan ketika membilas dengan air hangat ditahap pertama agar pori - pori wajah terbuka setelah pori - pori wajah terbuka pori- pori bisa dibersihkan dengan sabun wajah hingga kedalamnya. Nah seperti itulah cara saya memutihkan wajah secara alami semoga bermanfaat dan selamat mencoba .

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping . Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari TIPS SEHAT DAN BUGAR
feedburner

0 comments:

Post a Comment

TIPS SEHAT DAN BUGAR © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger