Written By Unknown on Saturday, June 6, 2015 | 5:15 AM

Jika umur kita bertambah pastinya kulit wajahpun bertambah tua juga . Dan penuaanpun datang dengan mengkerutnya wajah terutama di sekitar kelopak mata . Hal ini sudah umum terjadi, Tetapi jika ingin tampak lebih awet muda, bisa anda gunakan krim yang sudah terpecaya. Tapi alangkah baiknya kita menggunakan cara dari bahan-bahan alami. Selain tidak banyak mengeluarkan uang, Lebih aman dan tidak ada efek sampingnya .Mengkosumsi sayur-sayuran dan makanan yang sehat, adalah cara yang cukup baik agar kulit wajah lebih terlihat nampak awet muda.



http://alamiberkhasiat.blogspot.com/2015/06/cara-mengatasi-kerutan-di-wajah-secara.html
Mengatasi Kerutan Di Wajah




 Berikut ini cara alami menghilangkan keriput bisa anda coba sendiri di rumah , untuk itu baca dulu caranya di bawah ini:

1.Air Putih (Air Mineral )
Cara pertama yang harus anda coba adalah dengan rajin minum air putih minimal 8 gelas setiap hari . Dan untukMenjaga kondisi tubuh agar tetap fit, pastinya minum air putih di pagi hari adalah waktu yang baik. Kenapa? karena saat pagi hari, badan masih lemas dan dengan meminum segelas air putih badan akan terasa lebih segar. Selain itu saat pagi hari udara masih bebas dari polusi dan lebih terasa segar.

2.Minyak Zaitun
Dari zaman dulu memang di percaya , minyak zaitun sangat cocok untuk perawatan kecantikan. Adapun caranya anda lakukan saat sebelum tidur, caranya anda cuci muka dahulu dengan air dingin, lalu oleskan minyak zaitun sambil di pijat secara lembut. Dan diamkan dengan membawa tidur. Saat keesokkan harinya, baru anda bilas dengan air hangat dan sabun.

3.Pisang
Buah pisang enak di makan jika sudah matang dan mudah didapatkan ini, Juga baik untuk perawatan wajah anda. Caranya, ambil beberapa biji pisang, lalu haluskan hingga seperti krim. Lalu oleshkan pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit. Jika selesai, maka bersihkan dengan menggunakan air hangat, pada saat pengeringan sekali-kali anda tepuk dengan lebut wajah anda dan usap-usap.

4.Kulit Semangka
Saat memakan semangka, janganlah membuang kulitnya. Karena sekarang bisa anda manfaatkan sebagai menghilangkan keriput wajah. Caranya anda cuci kulit dengan bersih. Kemudian silakan langsung di gosok-gosokkan kulit semangkat tersebut pada wajah anda.

5.Nanas
Pertama anda kupas, bersihkan, lalu ambil dagingnya. Kemudian anda oleskan nanas tadi pada wajah anda. Dan diamkan selama 10 menit. Jika sudah mencapai waktu yang di tentukan. Baru anda bersihkan wajah dengan air.

6.Bengkoang dan Kentang
Pertama anda ambil bengkoang dan kentang, lalu haluskan. Jika keduanya sudah halus, maka oleskanlah pada wajah anda saat akan menjelang tidur. Pada keesokkan harinya, baru anda cuci dengan sabun. Menggunakan cara ini, bisa merawat wajah lebih kencang dan mengecilkan pori-pori.

7.Rajin Olah Raga
Olahraga sudah barang tentu bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Walaupun begitu, ternyata masih banyak orang yang malas berolahraga sehingga menimbulkan banyak persoalan penyakit pada tubuh. Begitu pula halnya jika anda malas berolahraga, maka kulit wajah akan terlihat layu, bahkan bisa jadi timbul keriput yang semestinya belum keluar karena usia yang masih cukup muda. Olahraga yang disarankan untuk mengatasi keriput di wajah bisa melakukan jogging di pagi hari. Dengan lari pagi, selain menghirup udara yang masih segar, juga dapat menjernihkan pikiran. Ingat bahwa salah satu sebab seseorang menjadi terlihat cepat tua adalah karena stress dan banyak pikiran menumpuk.

8.Mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan
Seperti halnya bagian tubuh yang lain, kulit wajah juga membutuhkan makanan dan asupan nutrisi penting untuk menjaga stabilitas hormon dan kelenjar yang ada. Oleh sebab itu, makan buah dan sayuran yang kaya antioksidan diperlukan untuk tujuan tersebut. Beberapa diantaranya adalah apel, tomat dan wortel merupakan gabungan sayuran dan buah yang dapat dibuat sebagai jus.

9 Atur pola hidup terutama jam tidur
Begadang atau tidur terlalu larut malam dapat berakibat buruk bagi kesehatan dan juga untuk kekencangan kulit. Agar hal ini tidak terjadi, cobalah atur kembali cara istirahat anda yang cukup. Bila tidak ada urusan atau kegiatan yang penting, usahakan untuk tidur jam 9 malam, agar pagi harinya dapat bangun dalam keadaan fresh.

10. Kurangi Stress agar tidak terlihat kerutan di wajah
Stress juga dapat berdampak buruk pada kepribadian seseorang, tak terkecuali dengan kondisi tubuhnya. Walaupun situasi sedang sulit karena pekerjaan dan masalah menumpuk, sebaiknya anda tetap berpikiran positif dan relaksasi. Bisa jadi cara yang paling mudah dan sangat bermanfaat untuk mengatasi strees adalah mempertebal keimanan dan berserah diri sepenuhnya pada Tuhan. Biarkan segalanya mengalir seperti air. Toh, setiap persoalan pasti akan ada jalan keluarnya bukan ?.

Demikian tips atau cara saya Mengatasi Kerutan Di Wajah Secara Ampuh, Bagaimana para ibu ibu....! semoga terinsfirasi dengan cara di atas.Semoga bermanfaat dan selamat mencoba pastikan kerutannya cepat memudar . dan kembali awet muda lagi saya jamin jika anda sabar dan rajin melakukan cara di atas !

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Mengatasi Kerutan Di Wajah Secara Ampuh . Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari TIPS SEHAT DAN BUGAR
feedburner

0 comments:

Post a Comment

TIPS SEHAT DAN BUGAR © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger