Written By Unknown on Sunday, June 7, 2015 | 1:53 AM

 Pernahkan anda memperhatikan wajah Anda saat bercermin ? Tentunya wanita atau pria sering melakukannya karena ini sudah menjadi suatu kebiasaan yang sulit dihindari. Misalnya kita ambil contoh saat anda berjalan pasti ada kecenduran anda melihat kaca mobil. Tapi pernahkan anda memperhatikan dengan seksama jenis kulit yang anda miliki ketika sedang bercermin? Ya tentu saja anda sering memperhatikannya apalagi untuk kulit yang berminyak tanpa melihat cerminpun pasti anda dapat merasakannya.




 Lebih jelasnya Kulit berminyak hal ini pasti sangatlah mengganggu. Kenapa? hal ini disebabkan jika wajah anda memproduksi minyak yang berlebih akan membuat banyak kotoran atau polusi menjadi melekat diwajah anda. Selain itu wajah andapun akan rentan sekali terkena jerawat karena menumpuknya minyak dan menyumbat pori - pori wajah sehingga timbulah jerawat .








 Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak adalah kulit yang memiliki kelenjar lemak yang memproduksi minyak secara berlebihan yang jauh dari kulit yang normal pada umumnya. Ciri- cirinya adalah wajah terlihat mengkilap, make up tidak akan bertahan lama, mudahnya timbul jerawat gampangnya kotoran menempel.

Dengan mengurangi produksi minyak pada kulit anda pasti akan membantu mencegah terjadinya jerawat juga. Maka dari itu untuk kali ini saya akan memberikan beberapa tips menghilangkan kulit berminyak. namun sebelum pada pokok bahasan alangakah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan wajah berminyak.

 Ada Beberapa Penyebab  Yang Membuat Wajah Berminyak

1. Siklus Menstruasi
Kulit berminyak dapat disebabkan oleh siklus menstruasi. hal ini terjadi karena wanita banyak sekali memproduksi hormon sehingga ketika menjelag haid atau sesudah haid wajah akan cenderung memproduksi minyak lebih banyak. Karena wajah berminyak kotoranpun akan menemel dan pori-poripun akan tersumbat sehingga timbul jerawat atau Komedo.

2. Stres
Ketika anda sedang stres kulit wajah akan lebih cenderung memproduksi minyak dengan banyak. Hal ini terjadi karena sikap psikis anda yang akan sering waspada dan banyak berfikir ketika sedang stres. Sehinga wajah akan memproduksi banyak kortisol.Maka dari itu berpikirlah fositif untuk menghindari stres.

3.faktor Cuaca
Ketika cuaca sedang dalam kondisi panas dan lembab kulit anda akan lebih banyak memproduksi minyak untuk menyesuaikan dengan longkungan. Dengan ini agar ketika anda memkai make up tidak luntur anda harus memakai pondasi yang kuat dan mampu menyerap minyak.

4. Kosmetik
Menggunakan kosmetik yang tidak cocok pada wajah anda dapat memicu timbulnya wajah berminyak. untuk itu berhati-hatilah dalam memilih kosmetik . Karena selain itu kosmetik juga mengandung zat kimia .

Memiliki wajah berminyak bukan berarti hanya menimbulkan banyak masalah saja bagi wajah. Tetapi wajah berminyak memiliki banyak keuntungan seperti mampu membuat wajah anda tetap lembab sehingga mencegah tejadinya penuaan pada kulit. Meskipun wajah berminyak membawa banyak masalah namun apabila wajah terlalu kering juga dapat memicu keriput dengan cepat. untuk itu bersyukurlah bagi anda yang memiliki wajah berminyak. Tapi ingat minyak berlebih juga lebih baik untuk dikurangi.

Beberapa Tips Membuat Masker Alami untuk Kulit yang Berminyak

1. Masker Jeruk Nipis
Manfaat Jeruk Nipis Memutihkan Wajah
Jeruk Nipis
Kita mengetahui bahwa jeruk nipis dapat menekan produksi minyak berlebih pada wajah.
Caranya sangat mudah

- Ambil satu atau 2 buah jeruk nipis cuci hingga bersih
- Potong potong jeruk yang sudah bersih tadi lalu kita peras airnya
- Ingat kita hanya menggunakan kulitnya
- Hasil perasan jeruk tadi bisa anda minum sedangkan untuk kulitya
- Oles - oleskan ke wajah anda
- Diamkan selama 25 menit
- Cucilah menggunakan /air hangat
Jangan lupa lakukan dengan rutin seminggu sekali



2. Masker Apel
Manfaat Apel untuk Kulit
Apel
Apel memiliki kandungan anti lemak dan mampu mengangkat lkotoran dan lemak pada wajah.
Caranya
- Siapka 1 buah apel  lalu potong menjadi beberapa bagian dan jangan lupa siapkan juga madu
- Blender apel sampai lembut
- Tambahkan madu pada hasil blenderan tadi lalu aduk hingga rata
- Masukan apel dan madu tadi kedalam kulkas diamkan selama 15 menit
- Jika sudah ingat jangan diminun ok. Tapi pakailah seperti anda memakai masker usahakan mengoleskannya menggunakan kuas
- Setelah itu diamkan beberapa menit.
- Setelah 30 menit atau lebih bilas dengan aor hangat lalu bilas lagi dengan air dingin
- Lakukan seminggu sekali dengan rutin

3. Masker Nanas
Manfaat Nanas bagi Kulit dan kecantikan

Nanas bagi wanita tidak boleh dokinsumsi secara berlebihan karena tidak baik untuk rahim. Namun bila dipakai sebagai obat luar itu sangat baik dan tidak menimbulkan efek samping
Caranya.
- Siapkan jus nanas dan air santan secukupnya
- Lalu aduklah sampai merata
- Gunakanlah kapas dan Oleskan pada wajah
- Diamkan 25 menit hingga kering lalu bilas dengan air hangat dan bilas lagi dengan air dingin.

4. Seledri
Ambil daun seledri lalu potong kecil-kecil. Masukkan potongan seledri tadi kedalam wadah yang berisi air mendidih dan biarkan terendam selama 15-20 menit. Setelah itu ambil daun seledrinya, dan biarkan air hasil rendaman menjadi dingin (± 20-30 menit). Kemudian oleskan air seledri yang sudah dingin pada wajah, dan biarkan sampai air seledri tersebut meresap dan mengering . Setelah itu bilaslah wajah dengan air bersih. Lakukan langkah ini setiap 2 hari sekali.

5. Timun
Ambil 1 buah timun, belah 4 memanjang. Lalu bagian dalam yang berbiji agak dicacah dan gosok ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 10 – 15 menit. Bersihkan dengan air hangat. Lalu lap dengan handuk bersih. Setelah itu beri dengan pelembab.

6. Bengkoang dan kentang
Ambil bengkoang dan kentang secukupnya. Kemudian haluskan, terserah bagaimana anda menghaluskan kedua bahan tersebut secara terpisah, anda dapat menumbuk maupun menggunakan blinder. Setelah itu jadikan masker dibagian wajah anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Gunakan saat menjelang tidur agar dapat bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak diwajah, Bengkoang dan kentang juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah

7. Mencuci Muka
Pilih sabun cuci muka untuk wajah berminyak. Kemudian jangan malas mencuci muka dengan sabun tersebut dua kali dalam sehari.

8. Kertas Minyak Wajah
Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan kertas khusus penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukkannya dengan pelan. Jangan mengusap karena Anda bisa iritasi atau hiasan make akan menjadi berantakan.

9. Make Up
Beberapa bahan make up, seperti foundation dan bedak, juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Pilih jenis bedak bubuk agar mampu menyerap minyak seperti spons.

10. Tabir Surya
Mengenakan tabir surya berlebihan bisa membuat wajah semakin tampak berminyak. Jadi batasi penggunaan tabir surya secukupnya jika akan keluar rumah.

11. Makanan
Beberapa makanan ternyata mempengaruhi produksi minyak pada wajah. Misalnya makanan pedas yang ternyata membuat wajah semakin terlihat berminyak.

12. Scrub atau Masker Wajah
Setiap seminggu sekali, ada baiknya Anda merawat wajah dengan scrub, masker, atau peeling. Pilih produk yang sesuai dengan sensitivitas kulit atau gunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk merawat wajah berminyak.

13. Krim malam

Beberapa perawatan wajah berminyak juga membutuhkan penggunaan krim malam. Sebab malam hari kulit juga bekerja untuk meregulasi kandungan air dan minyak pada wajah.

Nah!!! Seperti itulah cara saya Mengatasi Kulit Berminyak Secara Cepat Dan Alami. Itulah 13 cara yang baik untuk mengatasi wajah berminyak. Semoga Bermanfaat dan Selamat Mecoba Cara di atas .

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami Dan Cepat . Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari TIPS SEHAT DAN BUGAR
feedburner

0 comments:

Post a Comment

TIPS SEHAT DAN BUGAR © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger