Written By Unknown on Wednesday, May 6, 2015 | 11:13 PM

Sembelit yaitu penyakit yang terkadang di anggap penyakit enteng , Padahal jika di biarkan terus menerus berdampak buruk bagi kesehatan anda .Dan bisa menyebabkan kanker .
Sembelit merupakan frekuensi buang air besar yang tidak normal lama dan kerap timbulnya rasa sakit yang mengganggu di saat kita mengeluarkan tinja .
Gangguan sembelit paling berat yaitu ;usus tersumbat dan kanker usus besar .

Faktor yang melatar belakangi terjadinya sembelit misalnya ; kebiasaan minum obat pencahar yang memiliki efek samping dari obat tersebut , kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung serat , dan kurang minum air putih .









Makanan penyebab sembelit , Ada beberapa makanan yang menyebabkan terkena sembelit di antaranya sebagai berikut ;
a.Makanan Instan (Siap Saji ). Makanan instan memang tidak bagus untuk kesehatan apabila terus menerus mengkonsumsi dalam jangka panjang saluran pencernaan akan terganggu . Misalnya mie instan , nugget, makanan yang di bekukan dan lain sebagainya . Hindarilah mengkonsumsi makanan ini dalam jangka panjang .
b. Daging , Kebanyakan mengkonsumsi Daging tidak di sertai makan sayuran maka akan menyebabkan sembelit misalny Daging Sapi , Daging kambing dan lain sebagainya , Sebaiknya kalau anda makan daging biasakan disertai sayur agar lebih mudah di cerna .
c. Makanan yang mengandung minyak , jenis makanan yang mengandung minyak juga menyebabkan terjadinya sembelit sebaiknya anda yang sedang memasuki usia 30an /40an kurangi makan makanan berminyak dan asin . Agar tidak menimbulkan masalah pada pencernaan .


Obat Herbal Alami untuk mengatasi sembelit , Ada beberapa jenis tanaman sangat baik untuk di gunakan mengobati sembelit dari pada minum obat pencahar secara terus menerus . bisa anda coba menggunakan ramuan tradisional misalnya ;
1.Kejibeling , kejibeling ini sangat bagus di gunakan bagi si penderita sembelit . Cara membuat ramuannya ; Rebus 1/2 genggam kejibeling tambahkan 2 gelas air lalu saring dan minum ramuan ini sampai sembelit and benar benar hilang .
2. Daun Wungu , daun wungu ini mengandung zat saponin , zat inilah yang memiliki efek pencahar ringan . Cara membuat ramuan ini cukup sederhana , hanya perlu merebus beberapa daun wungu ini dan biarkan sampai mendidih , kemudian saring dan minum setelah dingin . pasti sembelit anda akan sembuh .

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Mengatasi Sembelit. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari TIPS SEHAT DAN BUGAR
feedburner

0 comments:

Post a Comment

TIPS SEHAT DAN BUGAR © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger