Written By Unknown on Tuesday, May 12, 2015 | 10:44 PM

Namun ada kalanya tubuh memproduksi hormon pertumbuhan secara berlebih sehingga seringkali mengakibatkan banyak masalah kulit misalnya adanya komedo , plek pada wajah . Tetapi Masalah ini ternyata tidak hanya dialami oleh remaja yang sedang memasuki masa pubertas, bisa juga di alami oleh orang dewasa. Hal ini disebabkan oleh faktor genetik yang diwariskan keluarganya, serta faktor asupan nutrisi pada kulit dan pola hidup yang kurang sehat dijalani oleh orang tersebut
Masalah pada kulit wajah ini pun juga beraneka ragam,bisa melalui  masalah kulit yang kering, berjerawat, berminyak, hingga kulit yang cenderung kusam dan terlihat tidak putih berseri. Bagi Anda yang memiliki keluhan tentang cara merawat wajah yang bermasalah, Ada beberapa tips yang dapat Anda coba sebagai berikut ;



Cara merawat wajah berjerawat secara alami 

Merawat wajah berminyak 

 Kulit berminyak memang selalu menjadi masalah yang sangat mengganggu pada wajah  Anda. Selain karena tampilan kulit yang terlihat mengkilap bila terkena cahaya, kulit yang berminyak pun juga sering terlihat kusam dan tidak segar bikin tidak percaya diri. Apalagi bagi Anda yang diharuskan memakai riasan atau make up pada wajah, kulit yang berminyak membuat riasan tersebut menjadi tidak awet dan mudah luntur.
Cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan rajin membersihkan wajah secara teratur, diikuti dengan penggunaan toner yang tidak mengandung alkohol dan yang terpenting cocok untuk wajah berminyak. Hal ini penting, sebab jika salah memilih toner malah hanya akan menjadi tambah berminyak di wajah Anda, karena pada umumnya toner atau pembersih wajah ini menyebabkan kulit menjadi kering sehingga kurang cocok bagi kulit berminyak. Selain itu, jangan pakai pembersih dengan scrub setiap hari. Boleh memakai scrub tetapi gunakan sebanyak seminggu sekali, dan pilih yang berbahan alami.
Selain itu anda juga bisa memakai selledri , tanaman ini selain bisa di pakai bumbu dapur juga bisa untuk perawatan kulit secara alami .Caranya pun sangat mudah , Cukup bersihkan seledri lalu potong hingga menjadi potongan yang kecil dan halus. Setelah itu, rebus potongan seledri dalam air mendidih selama kurang lebih 15 menit. Kemudian, matikan api, lalu dinginkan. Gunakan air rebusan seledri yang telah dingin ini untuk membasuh wajah Anda. Biarkan airnya meresap selama beberapa menit, kemudian bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara rutin dan lihatlah perbedaannya.


Cara Merawat Wajah Berjerawat

Untuk  merawat wajah berjerawat, sebaiknya Anda harus mulai rajin mencuci muka, membersihkan wajah dari debu dan kotoran. Jangan biasakan untuk membiarkan wajah dalam kondisi full make up dalam waktu yang lama , dan jangan lupa  membersihkan wajah sebelum pergi tidur karena itu sangat berpengaruh saat di malam hari anda malas membersihkan wajah . Kotoran yang tersembunyi atau tertinggal di pori-pori wajah adalah faktor utama tumbuhnya jerawat pada kulit Anda.
Untuk melakukan pembersihan sisa make up, pertama-tama gunakan facial foam lalu lanjutkan dengan memakai pembersih wajah atau toner agar sisa-sisa kotoran atau make up pada wajah setelah itu cuci muka anda sampai bersih biar terangkat dengan sempurna . Setelah wajah anda bersih , Selanjutnya untuk menghilangkan bekas-bekas jerawatnya, gunakanlah jeruk nipis setelah membersihkan wajah caranya belah jeruk nipis jadi dua kemudian perasjeruk nipis ambil airnya dan oleskan pada kulit yang berjerawat . Jangan lupa untuk menjaga pola makan dan meminum  air putih yang banyak karena sangat penting untuk kesehatan tubuh kita .

.

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara merawat wajah berjerawat secara alami . Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari TIPS SEHAT DAN BUGAR
feedburner

1 Komentar untuk "Cara merawat wajah berjerawat secara alami "

  1. terima kasih tipsnya gan.

    https://berbagiinformasiseputardunia.blogspot.com/2018/07/tips-bagaimana-merawat-wajah-yang.html

    ReplyDelete

TIPS SEHAT DAN BUGAR © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger