Written By Unknown on Thursday, May 7, 2015 | 1:02 AM

 Keputihan memang sangat mengganggu  bagi kaum wanita . Rasa tidak nyaman , gatal kalau di garuk bisa menyebabkan iritasi dan perih pada vagina . Cara mengobati keputihan pun beragam mulai dari penggunaan obat-obatan hingga ramuan herbal. Sebelum anda mengobati keputihan, anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu keputihan ?
Keputihan adalah infeksi yang terjadi pada organ wanita dan dapat menjadi suatu gejala penyakit. Tetapi tidak semua keputihan merupakan suatu gejala penyakit.Jika keputihan itu tidak berbau dengan warna putih atau bening masih dinyatakan  normal. Namun bila muncul rasa gatal dan nyeri bisa menandakan gejala penyakit pada organ intim kewanitaan anda. Selain itu bau tidak sedap dan warna keputihan yang kekuning-kuningan juga merupakan gejala adanya penyakit pada organ kewanitaan anda dan perlu di periksa ke dokter .



Ada beberapa faktor-faktor penyebab  munculnya keputihan antara lain: stres, kurangnya kebersihan organ kewanitaan, penggunaan obat tertentu (pil KB, obat hormonal) dan infeksi jamur.Untuk Menjaga kebersihan organ wanita wajib anda lakukan agar anda terhindar dari keputihan.

Namun bila anda sudah mengalami keputihan, anda dapat mencoba cara mengobati keputihan berbahan alami di bawah ini;

A.Daun Sirih

Daun sirih , Untuk mengobati keputihan yang cukup ampuh. Aktivitas antibakteri dan antijamur daun sirih sangat efektif terutama untuk mencegah infeksi organ kewanitaan akibat keputihan.Tetapi Banyak produsen produk pembersih kewanitaan yang menggunakan daun sirih sebagai zat aktif terkadang itu sudah di campur bahan kimia , Lebih baik memakai daun sirih langsung . Cara penggunaannya cukup mudah. Ambil 10 lembar daun sirih segar kemudian masak dengan air hingga mendidih. Pakailah air ini untuk mencuci organ kewanitaan anda saat buang air kecil atau sekedar untuk membersihkannya. Jika anda tidak mengalami keputihan tidak ada salahnya anda juga mencoba ramuan ini. Selain dapat mencegah keputihan, menggunakan air daun sirih dapat membuat organ kewanitaan anda lebih bersih dan segar. Tips: usahakan untuk tidak menyimpan terlalu lama air rebusan daun sirih karena efektivitas nya akan menurun.

B.Kunyit

Kunyit adalah salah satu bumbu dapur , Bisa juga untuk mengobati keputihan karena mengandung zat antibakteri yang efektif untuk mengobati keputihan. Cara mengobati keputihan dengan kunyit sebagai berikut ; mencampurnya dengan asam jawa dan gula jawa. Parut kunyit kemudian tambahkan asam jawa dan gula jawa ke dalam air perasan tersebut. Minumlah rutin 2 kali sehari satu setengah gelas pastikan keputihan anda akan hilang .

C.Daun tapak liman

Banyak tanaman  dapat dimanfaatkan untuk mengobati keputihan, salah satunya tapak liman. Caranya cukup mudah. Ambil 2 buah tanaman tapak liman, gunakan dari akar hingga daunnya. Kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga volume air tersisa setengahnya. Setelah dingin minum rutin 2 kali sehari hingga keputihan anda hilang.

D.Daun iler (miana)

 Mengobati keputihan dengan daun miana sama seperti tanaman lainnya. Rebus daun miana kemudian minum airnya secara rutin , Tidak ada salahnya memakai obat alami meskipun sembuhnya lebih lama tapi hasilnya lebih baik . 

Cara mengobati keputihan dapat dilakukan dari dalam maupun dari luar. Dari luar anda dapat membersihkan organ kewanitaan dengan rutin dengan memakai daun sirih . Bila dari dalam anda dapat mencoba meminum salah satu ramuan di atas. Setelah anda mengetahui cara mengobati cara mengobati keputihan, Dan ada juga anda perlu ketahui bagaimana menjaga agar keputihan tidak datang kembali;
Kurangi stres, karena stres akan memicu munculnya keputihan
Hindari penggunaan sabun untuk membuat organ kewanitaan anda harum
Bersihkan daerah kewanitaan dengan pembersih yang tidak mengubah pH daerah kewanitaan, 
Usahakan daerah kewanitaan anda selalu kering dan anda dapat pula menggunakan pantyliner.
  Cara mengobati keputihan dari bahan alami  lebih mudah dan sederhana, tanpa harus periksa ke dokter. Namun alangkah lebih baik anda mencegah keputihan itu datang daripada mencari cara mengobati keputihan anda.

mengobati keputihan secara tradisional,cara alami atasi keputihan,tips mengatasi keputihan,obat alami untuk keputihan,cara mengobati keputihan secara alami,mencegah keputihan secara alami,menyembuhkan keputihan secara tradisional,cara mengatasi keputihan secara alami

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara mengobati keputihan secara alami . Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari TIPS SEHAT DAN BUGAR
feedburner

1 Komentar untuk "Cara mengobati keputihan secara alami "

TIPS SEHAT DAN BUGAR © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger